SOSIALISASI RENCANA KERJA RA BAGI KEPALA RA/BA SE-KAB. LAMONGAN - INFO RA MADRASAH

Breaking

IGRA DAN K3RA LAMONGAN

Santun Dalam Bahasa, Ramah dan Bersahaja

Minggu, 22 Juli 2018

SOSIALISASI RENCANA KERJA RA BAGI KEPALA RA/BA SE-KAB. LAMONGAN


SOSIALISASI
RENCANA KERJA RAUDHATUL ATHFAL (RKRA)Bagi Kepala RA/BA Se-Kabupaten Lamongan


Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Juli 2018 bertempat di Aula Kementerian Agama Kabupaten Lamongan. Dengan Tema “Menuju RA Hebat Bermartabat” diharapkan bahwa dengan sosialisasi ini, kepala RA dapat membuat sebuah Rencana Kerja yang akan dipakai dan dilaksanakan di lembaga tersebut.
Seorang Kepala RA merupakan leader, seorang manajer yang harus mampu membawa lembaganya dan seluruh stakeholdernya menuju perbaikan, menuju kemajuan bagi lembaganya.
Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Lmoangan, Kasi Pendidikan Madrasah Kankemenag Kabupeten Lamongan, Narasumber, Ketua KKKRA (K3RA) Kabupaten Lamongan, serta Kepala RA/BA Se-Kabupaten Lamongan.
Laporan ketua panitia (Lailatul Muniroh, S.Pd), melaporkan tentang Sosialisasi pembuatan Rencana Kerja RA didanai swadaya oleh Seluruh Kepala RA se-Kabupaten Lamongan yang berjumlah 201 lembaga. Pada hari pertama tanggal 23 Juli 2018 berjumlah 100 lembaga dan hari kedua berjumlah 201 lembaga.




-          Sambutan sekaligus pembukaan oleh Bapak kepala Kementerian Agama kab lamongan (Bpk. Drs. H. Sholeh, M.Si), berisi point penting tentang :


Usia anak RA merupakan usia yang paling penting, sehingga sebagai guru RA harus pandai2 memotivasi dan mengarahkan minat, keinginan dan kemampuan anak yang sudah mulai kelihatan bakat anak.

Seorang guru RA harus memiliki sikap respek terhadap lingkungan. Anak harus dibiasakan respek (peduli) dengan lingkungan sekitarnya.

Melakukan refleksi terhadap pembelajaran yang telah dilakukan dan disampaikan ke anak, untuk mengevaluasi.

Kontribusi terhadap akademis siswa, berhasil atau tidaknya anak didik tidak bisa dilepaskan dari kualitas dari seorang guru.

Dalam lembaga harus ada yang diunggulkan, entah dari prestasi guru, prestasi siswa, maupun pembelajaran yang akan dipakai sebagai modal untuk mendapatkan input dan output yang bagus. Lakukan pembinaan dengan maksimal terhadap minat dan bakat anak, agar masyarakat mengakui keberadaan RA/BA. Usahakan TAHFIDZ AL-QUR’AN yang berupa surat-surat pendek.

KEGIATAN SOSIALISASI


Pemateri Bu Hj. Indah Soraya sedang menyampaikan materi tentang pembuatan Rencana Kerja RA



Foto kegiatan peserta Sosialisasi Pembuatan RKRA kabupaten Lamongan.






Materi Kegiatan Akan Kami share di postingan berikutnya. Nantikan yaa...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar